Lebih Mengenal Okta Yuanita Rusanti

 

Okta Yuanita Rusanti, gadis yang sekarang berusia 21 tahun ini sudah tertarik dengan bidang kesehatan gigi sejak masuk kuliah dijurusan kesehatan gigi Poltekkes Kemenkes Semarang pada tahun 2018. Dari bidang kesehatan gigi yang ditekuni dan dipelajari selama kuliah sekarang saya bisa belajar mengenai banyak hal yang diperlukan dalam hidup bermasyarakat, seperti bagaimana persiasiapan yang diperlukan untuk melakukan penyuluhan kesehatan gigi, bagaimana cara memelihara kesehatan gigi dan bagaiaman upaya promotif preventif dan juga kuratif yang dapat dilakukan dalam upaya kesehatan gigi dan mulut. Harapan saya dengan ilmu yang saya miliki saya harus mampu mengembangkannya dimasyarakat dan juga memberi manfaat bagi sesama.

Saya adalah putri terahir dari 3 bersaudara dengan dua kakak laki-laki yang sangat dewasa dalam menjaga dan mendidik saya untuk dapat menjadi adik yang baik. Kedua orang tua saya tinggal di Jepara, di sebuah desa yang masih asri, memiliki pesona alam yang indah, tepatnya di dekat kaki gunung Muria di desa Batealit. Saya menghabiskan masa kecil saya disana, hingga saya SMA akhirnya saya harus ke kota yang jarak tempuhnya 30 menit dari rumah.

Berawal dari masa SMA saya mulai aktiv mengikuti kegiatan kegiatan ekstrakulilurer seperti Tari dan Karate, saya juga aktiv dalam berorganisasi hingga berlanjut sampai saya kuliah. Dalam masa kuliah saya ikut organisasi dan juga olahraga cabang futsal. Dalam tahun pertama saya berorganisasi saya diberi amanah untuk menjadi wakil ketua UKM, dan pada tahun berikutnya alhamdulillah saya masih diberi kepercayaan untuk menjadi ketua UKM, dan dari pengalaman-pengalam ini lah saya banyak belajar mengenai bagaimana cara beradaptasi dengan banyak pemikiran, banyak pendapat, dan banyak orang dengan karakter yang berbeda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menjaga Gigi Sehat pada Pasien Orthodontik

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental